Editor: Tri Wahono
TRIBUNJOGJA.COM/HENDI KURNIAWANFoto crop circle di areal persawahan daerah Berbah, Sleman, DI Yogyakarta yang diduga tempat pendaratan UFO.

SLEMAN, KOMPAS.com
 — Belum ada yang bisa memastikan siapa yang membuat atau apa yang terjadi sehingga pola aneh berbentuk lingkaran raksasa terbentuk di areal tanaman padi di persawahan Desa Rejosari, Jogotirto, Berbah, Sleman, Minggu (23/1/2011).

Tidak ada tanda-tanda jika pola itu buatan manusia. Sebab, pola itu terbentuk di tengah sawah dan tidak ada jejak traktor ataupun jejak kaki manusia di sekitarnya. Padi-padi yang ada di sekililingnya masih berdiri rapi. Tidak ada satu pun padi yang terlihat ambruk karena diinjak manusia ataupun traktor dan alat sejenisnya.
Namun, menurut fakta di lokasi, lingkaran misterius itu terbentuk di bawah menara saluran udara tegangan ekstra-tinggi (SUTET). Hubungannya dengan SUTET pun masih sama-sama misterius.
"Tidak ada yang tahu pasti siapa yang membuat pola itu. Mungkin UFO turun untuk mengisi bahan bakar karena pola itu tepat berada di bawah menara SUTET," ujar Yudi (20), orang yang pertama melihat pola itu, berandai-andai.
Fenomena lingkaran di areal pertanian seperti ini sering dikaitkan dengan unidentified flying object(UFO) dan alien seperti yang bisa kita lihat di film Sign, yang dibintangi oleh aktor watak Hollywood, Tom Hanks. Kalau di luar negeri, terbentuknya crop circle mungkin di ladang gandum atau jagung, sedangkan di Yogyakarta terjadi di sawah.
Tanaman padi di tengah sawah itu ambruk membentuk lingkaran dengan pola yang sangat rapi. Diameter pola lingkaran tersebut sekitar 60 meter.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
Rsunara.Com © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top