Belajar SEO Blogspot – Apa sich SEO itu sebenarnya?? Bagi sebagian blogger pemula yang masih belajar seo blogspot seperti saya ini, pasti sudah mengenal dan mendengar yang namanya SEO blogspot. Tetapi tahukah sobat, apakah sebenarnya pengertian dari SEO ini?

SEO (Search Engine Optimization) dalam versi blog rsunara adalah suatu cara yang dilakukan para webmaster, tak terkecuali blogger dan juga wordpress untuk mengoptimalkan web atau situs mereka agar mendapatkan ranking yang baik pada search engine atau mesin pencari.

SEO dalam berbagai pengertian

Menurut Wikipedia, SEO blogspot adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Tujuan dari SEO blogspot adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

SEO dan Kompetisi

Sesuai dengan apa yang dikatakan Kang Rohman dalam postingan di blognya, SEO intinya adalah kompetisi. Banyak orang mengatakan bahwa untuk mendatangkan ribuan pengunjung ke website atau blog kita hanya cukup dengan menguasai ilmu SEO (Search Engine Optimization) saja. Itu memang benar! Tapi ingat bahwa menguasai SEO itu sendiri tidak mudah, perlu belajar, dan kerja ekstra keras. Berapa banyak orang yang menguasai SEO? Itu bisa jutaan jumlahnya. Disitu lah letak SEO dan kompetisinya, yang belajar lebih rajin dan bekerja lebih keras akan keluar sebagai pemenang kompetisi tersebut. Memang tidak mudah bukan?!

Nah, sekian dulu.. Cukup singkat postingan kali ini, sebab saya hanya memaparkan sedikit tentang SEO (Search Engine Optimization). Semoga sobat bisa memahami dan mengerti sedikit mengenai SEO ini. Sampai bertemu di postingan saya selanjutnya ya..! :)

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
Rsunara.Com © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top